Funds $13 | Needed $160
Like the community? Enjoy reading manga?
Then click on the small donation banner! Thx!

9%

Author Topic: Recomended Movie Indonesian You must watch  (Read 66 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline yudhapamungkas

  • J-Starter
  • *
  • Posts: 2
  • Renommée: 0
    • View Profile
Recomended Movie Indonesian You must watch
« Reply #1 on: July 09, 2018, 03:58:11 AM »
hello this is my first post in this forum ,okay i want share to you best moviest in my country thats indonesia , all you i think never heard before because you know indonesia movie not good in few years ago ,but in 2 year ago and this year cinematic indonesia production film good quality .like in this one 

Banda: The Dark Forgotten Trail
film indonesia terbaik 2017

Di urutan ke-10 film Indonesia terbaik 2017 ada film dokumenter Banda, The Dark Forgotten Trail karya sutradara Jay Subiyakto. Jika kamu berpikir bahwa film dokumenter itu membosankan karena terlalu banyak info dengan minim variasi gaya seperti film fiksi, Banda akan mengejutkanmu.

Dokumenter penuh gaya dengan sinematografi ciamik ini bercerita tentang kisah Pulau Banda yang dulu jadi primadona karena produksi pala. Namun, sekarang ia dilupakan. Banda, The Dark Forgotten Trail ini menjadi dokumentasi yang tidak juga menarik dan penting, tetapi juga menyesakkan dada. Ada kepedihan di balik kecantikan visual dan kemegahan musiknya.

9

Susah Sinyal


Setelah film Cek Toko Sebelah sukses besar tahun lalu, ada beban harapan yang akan selalu dialamatkan pada sutradara Ernest Prakasa. Apalagi, Susah Sinyal juga bermain di tema yang sama dengan CTS: drama, komedi, dan keluarga.

Hasilnya, Susah Sinyal tak sekuat CTS dalam pesan-pesannya. Walaupun begitu, Ernest dan istrinya Meira Anastasia sebagai penulis skrip menunjukkan kebesaran hati. Susah Sinyal punya cukup amunisi untuk terus menghadirkan tawa sekaligus menggugah emosi. Bahagia menontonnya.

8

Sweet 20


Film ke-3 dari 10 film indonesia terbaik 2017 adalah Sweet 20. Sweet 20 ini adalah kasus unik dan langka. Ia dibuat sebagai adaptasi dari film populer Korea Selatan, Miss Granny (2014). Mengadaptasi film itu bukan urusan main-main, apalagi yang diadaptasi adalah film Korea yang terkenal jago memainkan emosi.

Sutradara Ody C. Harahap, penulis skrip Upi dan sang bintang Tatjana Saphira berhasil membuat Sweet 20 lebih fun dan menohok daripada film adaptasinya. Sejumlah perubahan dilakukan, seperti mengganti lagu di panti jompo menjadi dendang Melayu dan segala kearifan lokal lain, membuat Sweet 20 sangat dekat dengan penonton Indonesia.

7

Istirahatlah, Kata-Kata


Sosok Wiji Thukul adalah simbol perlawanan yang tidak akan pernah usang, di samping Munir dan Soe Hok Gie. Puisi-puisinya memicu bara api perjuangan. Ambil saja sebaris puisinya yang paling populer, “Hanya ada satu kata: lawan!”

Sutradara Yosep Anggi Noen mengangkat sepenggal kisah Wiji Thukul dalam perjuangannya menjadi buronan rezim Soeharto. Yosep mempresentasikan film ini lewat berbagai simbol-simbol yang memancing penonton untuk menginterpretasikan apa maknanya; misal, ketika Wiji berjalan menuju sebuah persipangan, siapapun yang mengenal Wiji akan menebak ia pasti belok kiri.

Tentu saja ia belok kiri. Istirahatlah, Kata-Kata adalah film biografi yang terasa sunyi dan mengiris hati